KURDI DAN AMBISI EKONOMI AS?

Kurdi.jpg

Peta Posisi Kudi dengan negara tetangga

Kalau bukan ‘biang kerok’ maka itu bukan AS. Mengapa seperti itu? Kehidupan ekonomi AS ditopang cukup besar penghasilan tertinggi dan efisien dari sektor informasi dan tehnologi tinggi (penjualan senjata).

Untuk bab perekonomian lain, maka eropa, jepang, cina, korea dll bisa mengimbangi AS. Tetapi urusan persenjataan AS adalah yang terunggul sementara ini (minus Rusia).

Maka apa yang terjadi? Memainkan geopolitik konflik dan saling waspada antar negara, salah satu strategi jualan senjata.
Memang sekalipun dalam kondisi damai negara-negara bisa mempersenjatai dirinya, tetapi saat otak reptile yang disentuh, ketakutan, ancaman dll….maka mempersenjatai diri adalah sebuah “KEWAJIBAN”, harga tidak perlu terlalu ditawar.

Bayangkan sebuah senjata, yang tidak dimiliki oleh negara lain selain AS, lalu senjata itu adalah hajat-hidup (penangkis serangan rudal balistik jarak jauh, penangkal ini dan itu), dan sentuhan marketingnya berupa HIPNOTIS menembus otak Reptil, maka jangan ditanya berapa PROSENTASE keuntungan yang dipatok.

Logika sederhana: Bila sebuah barang itu adalah barang unique (tidak dimiliki oleh yang lain), tidak ada pesaing standart, maka barang itu termasuk kategori barang “MONOPOLI”. Dengan Prosentase keuntungan yang bisa dipatok sangat besar.

Negara yang memiliki keunggulan itu (walaupun memiliki komoditas barang-barang lain), lebih suka menjual sesuatu yang efisiensi, nilai tambah dan keuntungannya sangat besar. Inilah AS.

Siapa yang diperas….atau konsumen paling potensial? Jawabnya adalah Arab. Mengapa?

1) Negara itu Kerajaan. Sehingga silang pendapat di DPR, SENAT dll sangat minim. Hanya ‘cukup’ meyakinkan sang RAJA, dengan cara-cara tertentu, termasuk menakut-nakuti.
2) Negara itu Sangat Kaya. Negara Kecil, sumber daya besar, penduduk sedikit. Sehingga Kemampuan daya beli ada, serta penakut. (Kaya dan Rentan).
3. Memang ada musuh real atau DIBUAT. Di Timur Tengah perseteruan Saudi cs dan Iran itu momok besar buat Arab, juga Iran. Juga Israel-Arab atau Yahudi-Islam.
4. Mungkin secara geografis, masyarakat Arab, mudah ‘PANAS’, karena dibawah tanah mereka banyak mengandung minyak.

AS dan KURDI

Arab Springs.jpg

Pemimpin Arab dalam Arab Spring

Setelah perang berkepanjangan di Suria dan Iraq dengan mengompori DAES/ISIL/ISIS. Dengan propaganda Jihad, Sunnah-Syiah dst. Proyek AS-Israel dibantu Arab Saudi cs gagal dikarenakan Iran-Rusia juga Turki. Dan Timur-Tengah relatif mereda tensinya. Saudi juga mau tidak mau menerima kondisi itu, setelah Qatar lepas koalisi dan juga Turki sedikit merapat ke Iran. Walapun gejolak di Yaman masih terus berlangsung.

Muhammad bin Salman, mungkin punya petualangan lain dengan Mega-Proyek NOEM-nya, yang menghabiskan $500 Miliar.

Tetapi yang namanya AS tetaplah AS. AS melakukan manuver aneh dengan mempersenjatai Kurdi-Turki. Dengan alasan bahwa Kurdi ini bisa membantu AS menghilangkan ISIS. Woooo siapa ISIS dan bagaimana Rusia marah-marah sebab AS selalu membatu dan melindungi ISIS??

AS selalu berkata :
# Kami serang Iraq untuk membantu Rakyat Iraq dari kedholiman Saddam, supaya Rakyat Iraq bisa menentukan nasibnya sendiri dst. Iraq dihancurkan dengan analisis kebohongan dan menggunakan PBB, senjata kimia dst. Sayangnya negara Arab lainnya mengiyakan perilaku AS.

# Itu juga dilakukan di Libya, dengan memanasi kelompok-kelompok Islam, termasuk HTI, dan kelompok radikal lainnya. Berita Hoax dan gambar-gambar disebar dan direkayasa. Gadhafi dianggap bukan Islam, kafir, munafik dst. Sekarang Libya hancur lebur.

# Suria, juga seperti itu. Dengan berdalil dan mengatakan membantu rakyat Suria…AS mempersejatai kelompok Oposisi dan Teroris ISIS. Didengungkan Jihad (mirip skenario Afghanstan dulu). Seluruh dunia berbondong-bondong ke Suria untuk jihad. Jihad dari mana? Lalu setelah semuanya gagal tetapi Suria hancur lebur…..AS mengatakan dan merekayasa informasi data kebohongan dan berkata akan menghancurkan dan membasmi ISIS.

# Kemarin juga di Iran. Saat sebelumnya menganggap negara-negara itu (termasuk Iraq, Suria, Lebanon, Sudan) adalah teroris. Rakyat Iran dll tidak diizinkan masuk AS. Lalu tiba-tiba saat Iran ada demontrasi, TRUMP/AS berkata kami bersama rakyat Iran. Woooo sejak kapan mereka seperti itu??

Baru-baru ini dengan alasan memerangi ISIS, AS tidak mau meninggalkan Suria dan merekrut 30.000 pasukan, yang diambil dari kelompok pemberontak Turki, People’s Protection Unit (YPG), dan mempersenjatainya.

Kantor berita Sputnik, Rusia mengabarkan, Amerika beberapa pekan lalu mengirim paket senjata yang terdiri dari rudal anti-pesawat bergerak untuk pasukan Kurdi Suriah di wilayah Afrin, Provinsi Idlib, barat laut Suriah.

Amerika dengan dalih memerangi kelompok-kelompok teroris, secara ilegal menggelar operasi militer di Suriah dan hingga sekarang telah mengirim senjata dan amunisi bernilai milyaran dolar kepada para teroris di Suriah dan Irak.

Erdogan (Turki) marah besar dan melakukan serangan di AFRIN. Awalnya melakukan serangan ke Kurdi-Turki, lalu meraka (Kurdi-Turki, yang dipersenjatai AS) mundur ke wilayah Suria dan Turki masuk keperbatasan itu.

Suria marah-marah sebab Turki sedikit banyak melanggar batas wilayah Suria. Turki mengklaim mereka sudah mengatakan akan melakukan serangan itu (jadi sudah kulonuwon-mohon izin). Suria menyangkal itu.

Kurdi dipanasi dan dipersenjatai oleh AS agar mau merdeka dari Iran-Iran-Suria dan Turki (Batas wilayah Kurdistan).

Enterpreneur-Politik melakukan kerja-kerja dan manuver disini. Tetapi yang dirugikan secara umum adalah masyarakat, wanita dan anak-anak. Yang untung adalah AS.

Omar Osei, anggota Parlemen Suriah dari suku Kurdi dalam wawancara dengan salah satu surat kabar berbahasa Arab menuturkan, Jangan percaya janji-janji AS pada Kurdi.

Mengapa mereka tidak mau berunding? Apakah kemerdekaan adalah segalanya? Apakah menjadi provensi tidak cukup? Disinilah KEBIJAKSANAAN para-PEMIMPIN diperlukan dan kedewasaan masyarakat mesti ditingkatkan.

Sehingga mereka, tidak mudah diberikan angan-angan kosong, janji, provokasi dan menerima berita-berita hoax, termasuk dalil-dalil agama yang menyesatkan. Ini juga untuk negara kita Indonesia dengan NKRI dan Pancasila. https://fokustoday.com/…/erdogan-marah-as-membentuk-tentar…/ 

 

Muhammad Alwi Pendidikan Positif

Tentang pendidikan positif

Kami adalah Pendidik, Guru, Dosen dan Trainer. Alumni Pasca Sarjana Univ Brawijaya Malang, sekarang studi lanjut di Department Psychology. Kami mengembangkan Seminar, Workshop, dan berbagai Test berbasiskan psikology. Mulai dari 1. Workshop berbasiskan Multiple Intelligence, Topografi Otak, Power Personality, Performance Barrier, Succes with Understanding Personality, Otak Kanan- Otak Kiri, bagaimana mengetahui dan memanfaatkannya untuk sukses dll. Semua itu untuk pengembnagan SDM dan Human Capital. Baik untuk Guru, anak-anak (TK, SD, SMP, SMA, PT), juga untuk karyawan Industri dan Perusahaan. 2. Test test yang mendukung workshop dan seminar diatas seperti; a) Test Multiple Intelligence, b) Test Personality, c) Test Performance Barrier dll. Konsep Kami adalah......Discovering Your Royal road to learning, achievable and Personal Satisfaction. Bagaimana caranya? Caranya dengan discovering your talent, your ability (dengan pemahaman, test), the right place....maka sukses dan bahagia akan mudah didapatkan. Positif Pendidikan adalah Pendidikan yang berusahan menjadikan pebelajar (siapapun yang belajar), akan mampu untuk meraih tidak hanya sukses (achievable) tapi juga bahagia (will-being). Success and Happy.
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s